Blog yang khusus dibidang Tekno, Semua Informasi Berita Teknologi, Internet, Tips dan Trick mulai dari Smartphone dan Banyak Hal Tentang Komputer ada disni.

Rabu, 09 Agustus 2017

Tips dan Cara Mengatasi Touch screen smartphone yang Error

Tips dan Cara mengatasi touch screen smartphone dan tab android yang eror - touch screen / layar sentuh tentu merupakan bagian yang begitu penting terutama bagi hp android yang telah tidak memakai keypad karena dengan rusaknya touch screen anda sama saja tidak dapat memakai handset android tersebut.



Ttak jarang tidak sedikit dari problem bisa juga terjadi baik terhadap layar atau juga terhadap sensitifitas touch screen android itu sendiri. seperti sensitif yang lelet, kecepatan atau bahkan sama saja tidak merespon. kenapa touchscreen android anda eror?

terdapat beraneka macam kemungkinan yaitu bisa juga alasannya oleh adanya program yang sedang berjalan pada background meminta dan mengkonsumsi daya ram yang cukup besar atau bisa juga hal lain seperti memakai pelindung layar lcd yang tidak cocok. dan berikut ialah tidak sedikit dari cara mengatasi touchscreen tablet atau smartphone android yang tidak bisa juga digunakan.
cara mengatasi touchscreen android yang error

  •     touchscreen eror terlalu sensitif atau lambat.
  •     touch screen masih bisa juga digunakan dan masih bekerja tetapi jikalau kamu mengalami problem mirip ini, atur langsung kalibrasi layar dengan cara menuju ke setting > display > calibration
  •     mengatasi touch screen android eror

  •     Lalu cek dengan memakai kode *#*#2664#*#* untuk mengetes sensitifitasnya.
  •     mengatasi touchscreen android
  •     restart smartphone android.



jikalau touchscreen android benar-benar tidak bisa juga digunakan dan tidak bisa juga digunakan cara ini:

  • coba restart lalu hidupkan kembali.
  • lepas batere, kartu sim dan kartu memori.
  • matikan lalu lepas semuanya, biarkan selama tidak sedikit dari detik supaya kapasitor didalam motherboard  tab android benar-benar tidak dapat mengkonsumsi energi.
  • matikan android lalu bersihkan layar android dengan memakai tberita halus yang dibasahi alkohol isopropil.
  • lakukan reset pabrikan. (tidak direkomendasikan)

selain akan menghilangkan semua data-data, hal ini akan membuatnya android anda kembali mirip awal mula saat anda baru memakainya. absolutkan untuk melakukan pencadangan semua data dan file didalam kartu memori secara manual ke pc pc desktop atau notebook anda. untuk melakukan reset pabrikan caranya pilih langkah dibawah yang sesuai dengan produk samrtphone atau tablet  tab android anda. tekan tombol berikut secara serentak selama beberap detik: (setiap produk memiliki cara yang berbeda, silahkan saja coba satu persatu)

    volume up + home + power
    volume down + power
    home + power

kemudian cari wife data/reset pabrikan dengan memakai tombol volume down kemudian pilih dengan menekan tombol home. selanjutnya pilih yes delete all user lau tunggu hingga proses berakhir sampai kembali melakukan boot dan silahkan saja coba untuk memakai touch screen android anda tersebut.

jikalau semua langkah tersebut telah dipraktekkan namun tetap tidak bisa juga digunakan dengan baik, alangkah baiknya anda membawanya ke daerah perbaikan resmi supaya di ketahui penyebab absolutnya. semoga berhasil.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips dan Cara Mengatasi Touch screen smartphone yang Error

0 komentar:

Posting Komentar